Sitaro : DPRD Mediasi Layanan Pendidikan

Peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) mendapat porsi tersendiri dari DPRD Sitaro. Terbukti Ketua DPRD, Djibton 'Bogar' Tamudia BAc, pada tanggal 13 Agustus 2012 secara langsung memediasi kegiatan belajar mengajar para siswa yang mengikuti kursus bahasa Inggris di tempat terbuka.

"Saya mendapat informasi dari masyarakat langsung meninjau sekaligus mengajak SKPD terkait," ujat Tanudia saat berkunjung ke lokasi tersebut.
Menurut pria jebolan Lemhanas ini, mengajak langsung SKPD terkait agar supaya ketika di lapangan langsung segera dicarikan solusinyaseperti apa.
"Hal seperti ini salah satu tugas utama dewan, bagaimana menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terlebih khususnya bicara bidang pendidikan," tandasnya.
Beliau juga mengapresiasi kemauan keras anak-anak untuk belajar, selain salut dengan pihak yang mempelopori proses belajar non formal seperti ini.
"Langkah untuk peningkatan pendidikan patut diapresiasi,s etidaknya satu sisi kegiatan yang berlangsung telah banyak membantu pengembangan pendidikan bagi anak-anak di daerah ini."

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • BASICS PROJECT NORTH SULAWESI © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes